Pengaruh pelatihan vokasi terhadap keluaran tenaga kerja

Referensi:
Reis, M. (2014). Vocational Training and Labor Market Outcomes in Brazil. The B.E. Journal of Economic Analysis & Policy, 15(1), pp. 377-405.

Penelitian ini membahas tentang pengaruh pelatihan vokasi terhadap keluaran pasar tenaga kerja di kawasan metropolitan negara Brasil. Estimasi berdasarkan pasangan perbedaan dengan perbedaan (difference-in-differences) menunjukkan bahwa pelatihan vokasi membantu untuk menambah penghasilan bulanan dan per jam tenaga kerja serta kemungkinan untuk memperoleh pekerjaan. Akan tetapi, temuan tersebut tidak mengindikasikan bahwa jenis pelatihan yang diberikan akan memperluas akses lapangan kerjaan pada sektor formal. Lebih lanjut, temuan penelitian juga menyebutkan bahwa pelatihan vokasi di Brasil cenderung lebih efektif bagi tenaga kerja yang memiliki pengalaman pasar tenaga kerja yang lebih baik serta yang memiliki tingkat pendidikan formal yang lebih tinggi dibandingkan individu yang tidak berpengalaman atau berpendidikan rendah.


Popular posts from this blog

Healthcare Waste in the United States Healthcare System

A study of drinking water quality of PDAM

International Forestry LawReducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation (REDD) and decentralized forest management