Tantangan bagi inisiatif pengembangan kapasitas pemerintah lokal

Referensi:
Ta'i B. (2000). Challenges of local government capacity building initiatives: experiences of an UNDP nationally executed programme in Thailand. Habitat International, 24: 403-416.

Pada tahun 1996 Pemerintah Kerajaan Thailand merancang sebuah paket berisi strategi dan kebijakan untuk membantu keberlanjutan pembangunan pusat-pusat daerah perkotaan dan berbagai kawasan di negara tersebut. Paket tersebut disusun atas bantuan biaya dari United Nations Development Programme (UNDP). Fokus rancangan paket tertuju pada penguatan kapasitas pada tingkat lokal yang diberi nama Regional Urban Development Program (RUDP). Penelitian ini mengkaji proses pelaksanaan inisiatif pengembangan kapasitas dengan memuat capaian-capaian serta keterbatasan-keterbatasan yang dihadapi oleh program. Masukan yang diberikan oleh peneliti ialah berupa anjuran kepada lembaga-lembaga pelaksana untuk mengadakan pertimbangan dengan wawasan untuk memperbaiki kondisi pada tingkat lokal.

SJR Impact Factor - Habitat International:

SCImago Journal & Country Rank

Popular posts from this blog

Healthcare Waste in the United States Healthcare System

A study of drinking water quality of PDAM

International Forestry LawReducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation (REDD) and decentralized forest management